Musyawarah Penerimaan Perluasan Sembako dari KEMENSOS

(airmali, 03/06/2020) Rapat Penerimaan Perluasan Sembako dari KEMENSOS ini dihadiri oleh Bpk. Sekretaris Kecamatan Bunguran Utara yaitu bpk. Muhammad Taufik Hidayat, S.E ada juga bpk. Babin Kamtibnas Kec.Bunguran Utara, Kades dan BPD Desa kelarik Air Mali dan beserta masyarat yang akan menerima bantuan tsb.

Dalam rapat tersebut membahas masalah penerimaan Perluasan Sembako dari KEMENSOS, seperti yang dikatakan oleh bpk.Sekcam yaitu bpk. Muhammad Taufik Hidayat S.E :

“masyarakat yang sudah ada di data dari kemensos tsb harus memilih salah satu bantuan yaitu apakah memilih bantuan yang datang dari KEMENSOS ini yakni berupa sembako atau tetap memilih bantuan BLT DD”.

Sama halnya yang juga dikatakan oleh bpk.Kepala Desa Kelarik Air Mali.

Masyarakat yang sudah ada di data dari KEMENSOS harus memilih salah satu bantuan ini yaitu apakah memilih bantuan yang datang dari KEMENSOS ini yakni berupa sembako atau tetap memilih bantuan BLT DD, Jika memilih bantuan dari KEMENSOS maka yang bersangkutan harus mengembalikan uang BLT DDpada penyeluran pertama yaitu sebanyak Rp.600.000. Karena nama tersebut tidak boleh double menerima bantuan

setelah sekian lama bermusyawah dan tanya jawab maka keputusan rapat pada hari itu yaitu warga yang bersangkutan memutuskan tetap memilih Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD daripada bantuan dari KEMENSOS. keputusan tsb murni dari warga yang bersangkutan tanpa adanya unsur paksaan dari pihak manapun.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*